Box Office Korea Pekan Ini, Wonder Woman 1984

Tak ada film baru dalam lima besar box office Korea pada pekan ini. Posisi-posisi itu masih ditempati para jawara pekan lalu meski ada pergeseran peringkat.

Tak ada film baru yang masuk dalam lima besar box office Korea pada pekan ini. Posisi-posisi tersebut masih ditempati para jawara pekan lalu meski ada pergeseran peringkat.

Wonder Woman 1984 masih bertahan di posisi pertama meski penjualan mereka dalam satu pekan tidak sampai 50.000 tiket. Film Collectors yang tayang sejak November juga masih mampu bertahan hingga awal Januari 2021.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut box office Korea pada pekan ini.

1. Wonder Woman 1984

Wonder Woman 1984 (WW84) menceritakan petualangan Diana Prince alias Wonder Woman yang terlibat konflik dengan Uni Soviet ketika era Perang Dingin dekade `80-an.

Kali ini, Diana bekerja sebagai antropolog senior di Smithsonian Institute di Washington DC. Ia mengkhususkan diri sebagai ahli budaya peradaban Mediterania kuno. Di sana, ia bertemu Barbara Ann Minerva (Kristen Wiig).

Di samping pekerjaan sebagai antropolog, Diana masih berhadapan dengan kelompok penjahat sebagai Wonder Woman. Sinopsis Wonder Woman 1984 bisa dibaca di sini.

Pekan ini, Wonder Woman 1984 menjual 45.689 tiket di 1.321 layar dan mendapatkan US$389,5 ribu. Penjualan itu menambah pendapatan mereka menjadi US$4,1 juta atau setara dengan penjualan 507.121 tiket sejak tayang pada 23 Desember 2020.

[Gambas:Youtube]

2. In the Mood for Love

In the Mood for Love menjadi salah satu film lawas yang kembali diputar di bioskop Korea sejak dua pekan lalu. Film yang bertengger di posisi dua ini menjual 15.999 tiket di 447 layar dan mendapatkan US$134 ribu.

Film romantis asal Hong Kong dengan latar belakang 1960-an ini mengisahkan dua orang tetangga yang mengetahui pasangan mereka berselingkuh satu sama lain.

Di saat mencari tahu kondisi para pasangan, kedua tetangga itu malah jadi semakin dekat dan menyadari juga saling menyukai. Namun, mereka enggan melangkah lebih jauh karena tak ingin seperti pasangan masing-masing.

[Gambas:Youtube]

3. Josee

Josee berhasil naik satu peringkat pada pekan ini. Film ini merupakan wadah reuni Nam Joo-hyuk dan Han Ji-min setelah keduanya sama-sama membintangi drama The Light in Your Eyes pada 2019.

Kisah Josee bermula ketika mahasiswa bernama Young-seok (Nam Joo-hyuk) bertemu dengan pengguna kursi roda, Josee (Han Ji-min), saat sedang mengantarkan barang ke rumahnya.

Ia kemudian mengetahui Josee tinggal bersama neneknya dan tidak pernah meninggalkan rumah. Young-seok pun ingin mendekati Josee dan mencoba menunjukkan dunia luar yang nyata kepadanya.

Pada pekan ini, Josee menjual 9.242 tiket di 330 layar. Penjualan itu membuat film tersebut mendapatkan US$76,7 ribu. Sejak tayang pada 10 Desember, film ini telah mengumpulkan US$1,66 juta dari penjualan 204.671 tiket.

[Gambas:Youtube]

4. Collectors

Collectors berhasil naik satu peringkat pada pekan ini. Film itu menjual 6.916 tiket di 254 layar dan mendapatkan US$12,6 juta. Sejak tayang pada 4 November 2020, Collector telah meraup US$12,6 juta dari penjualan 1.537.801 tiket.

Film komedi misteri terbaru yang dibintangi Lee Je-hoon (Signal, Time to Hunt) ini mengisahkan Kang Dong-goo, seorang perampok barang-barang antik dari kuburan.

Dia bekerja sama dengan ahli mural makam kuno, Dr. John (Jo Woo-jin), dan penggali legendaris, Sabdari (Lim Won-hee).

Di sisi lain, ia juga bertemu dengan kurator Yoon (Shin Hye-sun) yang ahli dalam seni kuno. Yoon menawarkan kesempatan menarik, tapi berbahaya bagi Kang Dong-goo dan timnya.

[Gambas:Youtube]

5. Vanguard

Vanguard merupakan film laga petualangan terbaru yang dibintangi Jackie Chan. Film tersebut merupakan hasil kolaborasi ketujuh antara Jackie Chan bersama sutradara sekaligus penulis naskah Stanley Tong.

Film ini mengisahkan Tang Huating (Jackie Chan), pimpinan perusahaan keamanan swasta bernama Vanguard. Perusahaan itu mendapatkan tugas melindungi Qin Guoli (Jackson Lou), pengusaha kaya raya setelah mendapatkan ancaman balas dendam dari musuhnya.

Vanguard kemudian mengirimkan tiga agen, yakni Zhang Kaixuan (Ai Lun), Lei Zhenyu (Yang Yang), dan Mi ya (Miya Muqi) untuk menjamin keselamatan Qing.

Pada pekan ini, Vanguard harus turun dua peringkat setelah menjual 6.307 tiket di 194 layar dan mendapatkan US$50,9 ribu. Sejak tayang 30 Desember 2020, film ini menjual 28.655 tiket dan mendapatkan US$218,6 dari box office Korea.

[Gambas:Youtube]

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama