Disneyland California Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

Taman hiburan Disneyland di California telah ditutup sejak Maret. Pada akhir ini salah satu areanya bakal disulap menjadi tempat vaksin Corona.

Sementara taman hiburan Disneyland tetap ditutup sejak pertengahan Maret, objek wisata di Anaheim, California Selatan, Amerika Serikat, itu telah menemukan fungsi barunya sebagai destinasi vaksin Corona.

Taman hiburan yang disebut sebagai tempat paling bahagia di dunia itu akan berfungsi sebagai situs Point-of-Dispensing (POD) besar pertama di Orange County, dan dijuluki "Super POD" karena skalanya.

Ribuan penduduk akan dapat menerima vaksin setiap hari di lokasi tersebut.

Empat lokasi Super POD lainnya di wilayah tersebut juga akan segera diumumkan.

"Disneyland Resort, lapangan kerja terbesar di jantung Orange County, telah menjadi tuan rumah situs Super POD pertama di kawasan itu dan melakukan tugas penting dalam proses distribusi vaksinasi kami," kata salah satu penjabat daerah Andrew Do dalam keterangan resminya, seperti yang dikutip dari Travel and Leisure pada Rabu (13/1).

Sama seperti wilayah California lainnya, di mana penduduk telah didesak oleh pejabat kesehatan untuk tak berkeliaran di luar radius 200 km dari rumah, pandemi virus Corona telah mencapai level yang mengerikan dalam beberapa pekan terakhir di wilayah tersebut.

Pasien di unit perawatan intensif mencapai rekor tertinggi selama akhir pekan, NBC Los Angeles melaporkan.

Orange County telah memiliki 191.861 kasus dan 2.120 kematian sejak dimulainya pandemi virus Corona, menurut data dari Badan Perawatan Kesehatan Orange County.

"Penduduk di distrik saya sangat terpengaruh oleh COVID-19," kata pejabat daerah Doug Chaffee dalam sebuah pernyataannya.

"Super POD ini sangat penting dalam menghentikan virus mematikan ini."

Situs vaksinasi di taman hiburan Disneyland akan dibuka pada akhir pekan ini.

"Virus Corona telah membawa krisis kesehatan masyarakat dan kehancuran ekonomi. Dengan situs ini, kami akan mulai mengatasi keduanya," kata Walikota Anaheim Harry Sidhu dalam keterangan resminya.

"Setiap vaksinasi yang dilakukan di Anaheim akan membantu menyelamatkan nyawa dan mempercepat pembukaan kembali dan pemulihan kota kami."

Sementara beberapa area tertentu dari Disneyland Resort telah memulai pembukaan kembali bertahap, dengan layanan makanan bawa pulang yang tidak dapat dikonsumsi di properti, hotel dan dua taman hiburan - Disneyland Park dan Disney California Adventure Park, tetap ditutup.

Menurut catatan Orange County Register, Disneyland memberhentikan 11.572 karyawan bulan lalu, yang berasal dari penutupan resor sejak Maret.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama