Dua Kelompok Massa Bentrok Di Sebuah Apartemen Di Jakbar

Dua kelompok massa terlibat bentrokan di Apartemen City Park, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (29/1).

Dua kelompok massa terlibat bentrokan di Apartemen City Park, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (29/1).

Bentrokan itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @warung_jurnalis.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan bentrokan itu diduga dipicu oleh pembentukan perhimpunan pemilik dan penghuni satuan rumah susun (P3SRS).

"Saya dengar seperti itu berkaitan dengan pengelolaan daripada Apartemen City Park ini. Jadi kita menunjuk kepengurusan sementara atau pengelolaan sementara dari Apartemen City Park ini. Sehingga situasi bisa dikendalikan dan saat ini kondusif," tutur Ady kepada wartawan, Jumat (29/1).

Dalam bentrokan itu diketahui turut disertai aksi perusakan dan pengeroyokan. Terkait hal ini, Ady menuturkan pihaknya bakal mengusut hingga tuntas.

Bahkan, Ady menegaskan pihaknya tak segan untuk menindak tegas pihak-pihak yang terlibat dalam aksi perusakan dan pengeroyokan.

"Kita juga akan melakukan penegakan hukum, tadi sama-sama kita ketahui bersama terjadi perkelahian yang juga ada pengeroyokan, nanti akan kita lakukan penegakan hukum dengan tegas," ujarnya.

Disampaikan Ady, saat ini situasi telah bisa dikendalikan. Namun, lanjut Ady, pihaknya tetap menyiagakan personel bersiaga selama 24 jam untuk menjaga situasi agar tetap kondusif.

"Kami juga siagakan personel di sini untuk menjaga warga apartemen supaya tetap aman nyaman sampai permasalahan ini kita coba untuk selesaikan dengan baik," ucap Ady.

Ady menyampaikan warga saat bisa kembali ke tempatnya masing-masing. Pihaknya sudah menyiapkan personil guna bersiaga di apartemen selama 24 jam sampai permasalahan berakhir.

[Gambas:Instagram]



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama