Menpora Soal Keluhan Asisten Shin Tae Yong: Aman, Tak Masalah

Menpora Zainudin Amali merespons keluhan asisten Shin Tae Yong di Timnas Indonesia, Lee Jae Hong yang ditumpahkan di media sosial.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan tidak ada masalah komunikasi menanggapi keluhan asisten Shin Tae Yong di Timnas Indonesia, Lee Jae Hong melalui media sosial.

Menurut Menpora, segala hal yang terkait dengan Timnas Indonesia sepenuhnya jadi tanggung jawab Kepala Pelatih Shin Tae Yong. Oleh karena itu, Menpora menilai segala sesuatunya masih berjalan sesuai rencana karena tidak ada keluhan yang datang dari Shin Tae Yong.

"Kalau tim pelatih itu kan ada head coach-nya, itu kan kepala pelatihnya Shin Tae Yong. Roadmap itu yang buat Shin Tae Yong sama Direktur Teknik (Indra Sjafri) dan PSSI. Tidak ada masalah komunikasi. Yang penting head coach-nya, jadi aman, tidak ada masalah," ujar Menpora dalam konferensi pers virtual, Selasa (2/2).

Sebelumnya, Lee Jae Hong mengeluh melalui akun media sosial Instagram pribadinya, @rogerio2026a. Jae Hong menyebut sangat sulit bagi Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan atau TC.

Tim pelatih asal Korea Selatan di Timnas Indonesia, disebut Jae Hong tidak tahu dengan pasti kapan kompetisi dan TC dimulai. Jae Hong juga mengklaim belum ada keputusan terkait jadwal TC dan tidak ada komunikasi antara PSSI dengan tim pelatih mengenai rencana tersebut.

Bukan itu saja, Jae Hong juga menyinggung soal TC Timnas Indonesia yang kemungkinan batal usai pemberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Pulau Jawa dan Bali. Terakhir, Jae Hong mengutarakan keinginan tinggal di rumah karena tidak merasa betah menginap di hotel meski ditempatkan di hotel bintang lima.

PSSI melalui Indra Sjafri juga telah menjawab keluhan Jae Hong tersebut. Indra mengaku merasa aneh dengan isi keluhan Jae Hong karena sebelumnya sudah ada komunikasi antara PSSI dengan tim pelatih terkait jadwal pemusatan latihan yang juga dihadiri Shin Tae Yong dan Jae Hong.

"Pulang dari Spanyol, saya, Shin [Tae Yong], Lee [Jae Hong] dan satu penerjemah, Jeje, melakukan diskusi untuk membuat roadmap Timnas senior, SEA Games dan Timnas U-19 [untuk ke Piala Dunia U-20 2023]," kata Indra kepada CNNIndonesia.com, Senin (1/2).

Dari diskusi tersebut terbentuk roadmap terbaru untuk Timnas Indonesia yang disebut telah disepakati bersama. Sesuai dengan isi roadmap, telah disepakati TC Timnas Indonesia akan dimulai pada Senin (8/2) dan saat ini PSSI dalam tahap menyiapkan TC tersebut.

"Saya komunikasi baik dengan coach Shin Tae Yong melalui penerjemahnya, kalau ada yang mau dikomunikasikan. Jadi masalah TC dibilang tidak ada komunikasi, coba tanya ulang lagi ke Shin, apa benar tidak ada komunikasi dengan PSSI," kata Indra.

[Gambas:Video CNN]

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama